12.18.2011

setelah berminggu-minggu

ane sadar bahwa suatu saat anak kecil lebih pintar dari pada kita dan tidak ada salahnya ketika ente sob..harus mengakui kecerdasan itu...dulu pernah ane coba menawar [tawar menawar harga] untuk membeli alpokat karena ane dah lama ga'jus alpokat jadi ane terpaksa beli sendiri karena ane ngekos dan masih jomblo,ane coba bertanya 'bos alpokat yang gede  matang itu berapa..?? dia bilang mahal... ane tanya lagi sob...pada bapaknya kalo yang kecil gimana..?? 'oh itu murah de mau beli..?? ane bilang iya pak' setelah itu ane bawa pulang kekos tuh alpokatnya dan ane sadar ternyata para penjual itu mungkin mereka pernah mengadakan yang namanya konferensi pers atau program pembelajaran [semacam training] supaya mereka dapat menghipnotis pelanggan dan mempunyai trik terseniri...gimana coba alpokatnya setelah dibuka ternya emang gede tapi bijinya jadi daging buahnya dikit doank...!!!

mungkin ada cerita yang lebih baik daripada cerita pribadi,nih tentang sodara kecil ane [yang tidak mau disebutkan namanya]  mungkin karena kita pergi ketempat perkebunan langsung jadi bisa seperti ini..
saudarakecil ane sedang melihat semangka matang yang besar dan tumbuh di perkebunan melon dan dia lagi melihat-lihat dikebun dan ada tukang kebun mereka berbincang ngobrol.... tukang kebun. "Aku akan memberimu lima ribu rupiah untuk semangka itu," kata anak menunjuk ke buah, indah besar, matang di tengah kebun.

"Tidak," kata tukang kebun, "Saya mendapatkan dua puluh ribu untuk sebuah Semangka seperti itu satu." Anak kecil menunjuk ke sebuah semangka kecil baru mulai tumbuh di dekatnya, "Maukah Anda mengambil lima ribu untuk yang satu itu?"

"Tentu," jawab tukang kebun, "aku akan memberikan Anda bahwa satu untuk lima ribu."

"Oke," kata anak kecil, menyegel kesepakatan dengan menempatkan uang di tangan tukang kebun, "Aku akan mengambilnya dalam waktu sekitar dua minggu...

hahaha..mungkin setidaknya kalo kita pergi keperkebunan kita membeli buah yang mentah aja biar murah dan kita ambil setelah beberapa minggu...enak bener tuh !!

0 cerita loe ?:

Posting Komentar

cerita agan-agan gimana sob .. ..??