1.20.2012

atlan [proletar]

ujian akhir semester sudah selesai tapi ane masih menetap dijogja gan..
ane harus menetap dijogja 1 mingguan lagi dan padahal ane sekarang lagi mengalami krisis duit sob .. .. dan ane yakin sob,ane bisa mati kelaparan kalau seperti ini [dimana duit kurang mencukupi] dan ane bingung dengan kelaparan yang ada sob .. ..soalnya bukan ane aja yang lapar motor ane juga kelaparan sob,masih 10 hari lagi menuju rumah dan ane sudah mulai gelisah dengan kelaparan ini,ane ga'tau berapa bobot ane yang turun kalau seperti ini terus.

tapi ane jadi berpikir sesuatu untuk bisa memotivasi ane sob,memotivasi ane biar kuat menahan segala rintangan terjal yang ada yang menggoda untuk lapar,ada cerita seorang lelaki miskin bernama 'atlan' [orang gada kerjaan,pengangguran] ia tinggal dijakarta dengan rumah dibawah jembatan,dia bekerja serabutan untuk mencukupi keuangan keluarga didesa,liburan kemarin dia pulang kedesa dan membawa uang yang cukup] untuk penduduk desa] memanjakan anaknya,kemudian menafkahkan keluarga.
setelah beberapa hari ia kembali kekota untuk mencari uang,tapi setelah dia sampai dirumah yang ditinggalinya [rumah petak 3x4 meter] siapa sangka deretan rumah kontrakannya dijakarta hangus terbakar dibakar kamtib [karena itu tanah milik negara] dan siap dipakai kapan saja.
dia bingung sob .. ..
dia frustasi sob .. .. tapi dalam hatinya selalu bersabar dan selalu menyerahkan kepada Yang Maha Esa,akhirnya dia terpaksa menginap dikontrakan milik temannya  untuk menanti mencari pekerjaan yang akan dilakukan karena dia butuh uang untuk menghidupi keluarganya didesa,dia berdo'a dia memohon.
selintas itu datang dua temennya dan mereka ngasih tau atlan kalo mereka punya pekerjaan yang akan menghasilkan uang,atalan bertanya 'mau kerja apaan kita koq pake topeng segala ???' mereka menjawab 'dah ikut aja kita lagi butuh duit kan!!' atlan 'maliiiinnngggg !!!'
ternyata mereka mau maling dan 'atlan' bingung dalam hati [jangan atlan maling dosa uang haram] tapi dalam benaknya 'ini gimana aku lagi gada uang mungkin ini cara pertama dan terakhir' akhirnya mereka maling diperumahan pejabat setempat [karena mereka sadar pejabat harus dimalingi bagi yang korupsi]
setelah mereka loncat pagar tiba tiba diatas rumah bapak pejabat bangun,dan 'atlan' bersama temannya sudah memasuki dapur selintas itu pak pejabat membunyikan alarm dan satpan didepan gerbang rumahnya datang menemukan para maling .. ..
atlan dan dua rekannya lari .. .. mereka berlari bagaikan atlit dan bagai manusia yang kelaparan seperti ane sob .. ..'DOOOR !!! DOOOR!!!' dua rekannya berhasil kabur,sepintas dari desa 'atlan' mereka mempersiapkan penyambutan 'atlan' dirumah mereka.

banyak orang yang lebih bawah dari kita dan mereka berusaha untuk bersyukur dan hidup,tapi kenapa yang diatas para pejabat mereka masih kurang dan kita sering kali mengeluh tentang apa yang kita punya,para koruptor para pemimpin kita harus sebisa mungkin melatih diri kita untuk tegar dan kuat dalam menjalani kehidupan

0 cerita loe ?:

Posting Komentar

cerita agan-agan gimana sob .. ..??